Selasa, 18 Juni 2013

Memilih oli untuk new Yamaha vixion ligtening





Semenjak nevi l ane ditelurkan 25 desember taun lalu,,setidaknya sudah 5x si nevil ganti darah aka ganti oli,,,
5x ganti,,
1.oli bawaan (yamalube)
2.yamalube (gratisan servis 1)
3.motul gold 3600
4.shell helix
5.Shell advance ax7

Yuk kita bahas 1 per 1
Saya disini membahas  apa adanya ,apa yang saya rasakan
Semua oli saya ganti ketika sudah mencapai 1500km

1.oli bawaan(yamalube)
Masa masa inreyen itu adalah masa2 indah,,kayak lg jatuh cinta,,,,dibawa kemana ya enak2 aja..so yang ini gk usah dibahas…karena mesti enaknya
2.yamalube gratisan (45ribu)
Pas waktu pake oli ini jujur akselerasi motor tambah cepat,,,tapi minusnya mesin motor kasar dan cepat panas,,apalagi kalo dah menginjak 900km,,,bawaanya slip kopling mlulu


3.motul gold(78ribu)
Oli ini membuat mesin alussss,,,kalo dipanasin nyaris  tanpa suara….dan kipaspun jarang nyala….kelemahan oli ini top spedd ancur dah,,,sin evil Cuma kuat 115kpj…setelah 1000 km motor semakin letoyy.tarikan akselerasi masih kalah sama yamalube…overall..UNtuk harga segitu kurang memuaskan lahh



4.shell helix (48 ribu)
Oli ini lumayan saya recomendedkan….mesin alus…mulus..kipas jarang nyala…top spedd dapet 125kpj…ngak letoy…sy cukup puasss dengan shell ini
5.shell ax7 (45ribu)
Karena ini baru…saya belum bisa mengasih testimoi….last akan saya update jika saya km sudah agak banyakan…oke

Selamat memilih gan…
Ini pengalamanku
Pengalaman sinevil ku..

Mana nevilmu???

50 komentar:

  1. thanks info nya bro.. kayak na ane mo beralih ke shell helix juga nih.. \m/

    BalasHapus
  2. Mana upatean'a gan...gmana tarikan'a pake Ax7???

    BalasHapus
  3. udah nongol tuh gand...
    monggo di chek

    BalasHapus
  4. btw gua pake shell helix yang hx5 nvl gue dapet 135 sob tapi sama ganti busi irridium -_-v hehe

    BalasHapus
  5. gimana bro pake shell advance cakep ga tarikan nya??
    gua sekarang pake shell helix,,

    BalasHapus
  6. udah ada updatannya kok gand

    tp overall masih joss shell helix

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. mau numpang nanya aje nee bro ..
    shell ax7 sama motul yg ester,, menurut ente enakan mana??

    thans broo ..

    BalasHapus
  9. @anonim

    wah..kalo motul ester belum nyobain gand...inyaallh kalau sudah nyoba bakal ane posting..tp dilihat dari harganya....kelihatannya enak ester gan..kan udah full sintetikk..

    tapi ax7 mantab kok kalo buat touring....

    BalasHapus
  10. shell helix bukannya buat mobil gan?

    BalasHapus
  11. gan ane jg pke shell helix,tpi ane khawatir ada yg bilang oi itu bwat mobil,tpi kok dijual 1liter yh?

    BalasHapus
  12. itu shell helik buat motor bro...spek.an nya aja buat motor..aman kok

    BalasHapus
  13. Klo pake Repsol udh ada yg nyoba blm Gan? bagaimana topspeednya? thx...

    BalasHapus
  14. HX5 SAE 15W-40 mmg yahooii.... Suara mesinnya jd halus......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro w ada mekanik ny tmn w ktany lw shell helix tu buat mobil yg bgus ny krn klo buat mtor dy sring slip kompling, w skrng mke ax7 bgus tu dengarkan tarikan ny gannn hehee

      Hapus
  15. Gmbr yg dipampang itu brand oli mesin, mmg mirip dgn merk oli motor HX5. Tp thanx infonya suara mesin Mr. V-qu jd halus, tp blm coba tarik jabriknya......... 👍

    BalasHapus
  16. @anonim ..sama2 bro..simak artikel saya yang lain ya

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. kalau pakek ENDURO 4T RACING, adakah yang sudah nyoba

    BalasHapus
  19. kalo enduro belom gan..nyoba aja,,nanti hasilnya di share disini

    BalasHapus
  20. motornya kok bisa kebalik gitu yah? motonya dari sisi apa ya? atau di edit ya? thx

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Kalo sekarang ane prever ke bm1 3600(artikel baru akan ane ulas bentar lagi)

    Makasih udah mampir

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. mau tanya gan, motor NT ko kaya kebalik gitu ya, cakram depan kok jadi sebelah kiri, rante kok malah jadi sebelah kanan, kalo dilihat becgroudnya ga kebalik, karena itu poto diambil di parang tritis kalo ga salah, atau gimana gitu ya, ah bingung, bodo amat dah ah

    BalasHapus
  25. Saya sudah coba pakai oli shell advance AX7 untuk new vixion cukup enak mesin halus,oper gigi lancar ada suara ser2 saat dibawa ngebut tarikan enteng....kipas radiator aman2 saja...stop and go boncengan pada gear 2 enak juga.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Oke pak guru..eh.bdw guru pa pegawai instansi ya.hehe

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. bukan guru dan juga bukan PNS,

    saya bekerja di industri kimia dasar terbesar di dunia letaknya di Kalimanta Timur.
    hobby jalan2 pakai motor....solo riding + boncenger(istri)...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal bapak..tp kok namanya mengandung jawa ya

      Hapus
  32. Salam kenal bapak..tp namanya kok mengandung jawa ya..hrhe

    BalasHapus
  33. Oh..iya salam kenal juga...benar saya dari jogja tepatnya di jakal km 9....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..bulan depan ada acara ke jogja..mboten tumut pak?hehe

      Hapus
  34. bulan depan saya memang ke jogja tg.12 april....ada acara keluarga.
    kalau di jogja saya nggak pakai new vixion,saya pakai kawasaki versys er6n...motor itu yang sering saya bawa jalan2 di jogja kadang sampai ke bali.

    acara apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh..punya er6 juga ya kang..boleh minjem test ride ngak..hehehe

      Ada acara keluarga aja kang...sambil mau main2 ke gunung kidul

      Kalo ke madiun silahkan mampir :D

      Hapus
  35. Wow...gunung kidul bagus sekarang...pantai2nya mantap...suka banget jln2 kesana...oh,wong madiun to...pecele terkenal sampai kaltim.

    BalasHapus
  36. ada yg pernah pake deltalube ga? ane denger dr beberapa tmn2 pecinta touring manteb sih gan,,
    klo ane masi setia ama AX7 gan, tp kelemahan mesin cpt panas,,

    BalasHapus
  37. Udh pernah coba mobil1 racing 4t gan? Ane pake itu berasa enak bgt ampe skrg, pdhl ane gantinya gila2an 3th baru ganti kmrn tu haha.. Kata temen ane yg pernah nyobain vixion yg lain.. Pnya ane mesinnya msh enak bgt.. Vixion ane tahun 2009 gan..

    BalasHapus